Welcome To My Blog

Selasa, 20 Desember 2011

Membangkitkan kembali flashdisk yang sudah tidak berfungsi

Hari ini saya diblog RezaqAulia akan membagikan artikel tentang Membangkitkan kembali flashdisk yang sudah tidak berfungsi , Banyak software-software yang saya sudah coba dari berbagai website/blog/forum-forum tapi menurut saya tidak ada yang cocok dan ampuh utk Menghidupkan kembali flashdisk yang sudah tidak berfungsi , namun mungkin menurut saya ini adalah trik yang ampuh utk menghidupkan kembali flashdisk anda yang tidak berfungsi/rusak . 
Mau tau seperti apa ? yukk kita ikuti step by step tutorial berikut : 

Pastikan flash disk masih bisa terdeteksi dan mungkin terbaca removable disk serta tidak bisa dibisa diformat dan diapa-apakan ( yang menurut anda flashdisk sudah tak berfungsi kembali ) 

Kemudian silahkan download Software USB View ,setelah itu kita cari VID dan PID, alias ID Vendor dan ID Product flash disk kita dengan cara melihatnya lewat USB View yang anda download tadi . 


Silahkan lihat VID dan PID dilihat di device connectednya, akan muncul Ox[PID] atau Ox[VID] , dan silahkan lihat penjelasan ID Vendor di Linux-usb.org ( Disini ). Lalu kunjungi website Flashboot.ru ( Disini

Klik tombol di sampingnya . Dan maka akan muncul daftar nama flash disk dan detailnya, cari yang sesuai dengan flash disk anda.




Sehabis itu, copy paste tulisan yang berada di kolom paling kanan, di baris yang sesuai dengan flash disk anda ke kotak search di kanan atas website itu (cari dan sesuaikan program yang sesuai dengan flahsdisk anda)

Langsung akan muncul software yang anda wajib/harus didownload



Klik pada hasil pencarian kalian . 

Cara downloadnya klik tombol yang berada dibawah artikel tersebut , lalu anda akan disuruh untuk memasukkan kode verifikasinya spt dibawah ini .

Isi dan tekan tombol, lalu software akan didownload ( yg bahasa rusia )


Ekstrak file, lalu buka software, seharusnya flash disk anda akan langsung terdeteksi dan Klik start
Nah, tunggu beberapa saat sampai flash disk anda normal kembali !

Salah satu bukti keberhasilannya :




Setiap tipe flash disk mempunyai software formatting masing-masing, jadi bisa saja kalau software tidak bisa digunakan oleh flash disk yang berbeda.
Ok sekian dulu dari saya semoga bermanfaat,
Info tambahan Jika anda malas untuk memakai cara diatas saya sudah punya software yang sudah saya konfigurasikan dan tidak perlu setting-setting lagi
Caranya anda hanya mengekstrak file tersebut kemudian jalankan yang bernama MPALL_F1_7F00_DL07_v320_00
kemudian anda tinggal klik update kemudian flahsdisk anda akan terbaca dan anda hanya cukup mengklik start saja tunggu beberapa saat maka flashdisk anda akan berjalan normal .

Sumber : Lufisdeat Blog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Buku Tamu